Headlines News :
Selamat Datang di MTs Maftahul Falah Sinanggul Mlonggo Jepara Jawa Tengah "Beramal Ilmiah, Berilmu Amaliah"
Home » » City Kini Bukan Lagi 'Tetangga yang Berisik'

City Kini Bukan Lagi 'Tetangga yang Berisik'

Written By MTs Maftahul Falah on Monday, 24 October 2011 | 07:34



Getty Images
Jakarta - Micah Richards mengaku tak percaya atas kemenangan 6-1 Manchester City atas Manchester United. Julukan noisy neighbours yang selama ini tersemat pada The Citizens disebut sang bek sudah layak dicabut.

Sir Alex Ferguson adalah orang pertama yang menyebut City dengan sebutan 'tetangga yang berisik' setelah laga derby tahun 2009. Kala itu, gol Michael Owen pada periode injury time membungkam teriakan pendukung City yang sudah bersiap merayakan hasil imbang setelah kedua tim bermain imbang 3-3 hingga waktu 90 menit.

Namun dua tahun berselang City menjelma menjadi tim yang jauh lebih kuat. Di Old Traford Minggu (23/10) beberapa jam lalu, enam gol City yang cetak oleh Mario Balotelli, Sergio Aguero, Edin Dzeko, dan juga David Silva hanya mampu di balas sebiji gol oleh tuan rumah lewat kaki Darren Flecher. City menang 6-1.

"Sejujurnya aku masih terperangah dengan hasil itu. Datang ke sini dan menang dengan skor 1-6 tak dapat dipercaya," kata Richards pada Manchester Evening News.

Atas hasil itu, Richards yang merupakan punggawa lini belakang City menyatakan timnya tak lagi pantas mendapat julukan 'tetangga yang berisik'. Menurutnya hasil itu sudah cukup membuktikan potensi 'Citizens'.

"Orang-orang memanggil kami 'tetangga berisik' tapi inilah kami. Kami memiliki anggota tim yang bagus dan kami menunjukan apa yang bisa kami lakukan."

"Datang ke Old Traford dan menang memberikan kepercayaan diri, terutama cara kami memenangi pertandingan. Kami hanya akan terus maju sekarang," tambah Richards.

Kemenangan atas Red Devils ini membuat City tetap berada di puncak klasemen sementara. Mengumpulkan 25 angka anak-anak asuhan Roberto Mancini itu unggul lima angka dari rival sekotanya yang menempati peringkat dua.

Lucas Aditya - detiksport
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. MTs Maftahul Falah Jepara - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Muhammad Evans Nur Salim