Headlines News :
Selamat Datang di MTs Maftahul Falah Sinanggul Mlonggo Jepara Jawa Tengah "Beramal Ilmiah, Berilmu Amaliah"
Home » » Chelsea Lolos Sebagai Juara Grup

Chelsea Lolos Sebagai Juara Grup

Written By MTs Maftahul Falah on Wednesday, 7 December 2011 | 10:24

Liga Champions Grup E



Getty Images
London - Chelsea bukan cuma memastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions tetapi juga lolos sebagai juara grup, bermodal kemenangan 3-0 atas Valencia.
Di Stamford Bridge, Rabu (7/12/2011) dinihari WIB, Didier Drogba tampil menjadi pahlawan kemenangan 'Si Biru' berkat dua golnya ke gawang El Che.


Gol pertama Drogba lahir di menit-menit awal pertandingan. Ramires membuat Chelsea unggul 2-0, sebelum Drogba kemudian menjebol gawang Valencia di paruh kedua laga.

Dengan hasil tersebut, Chelsea menyudahi fase grup dengan koleksi poin 11, unggul satu poin dari Bayer Leverkusen yang diimbangi Genk 1-1. Chelsea pun lolos sebagai juara Grup E. Sementara Valencia harus puas dengan tiket ke babak 32 besar Liga Europa, dengan Genk sebelumnya sudah dipastikan terlempar dari kancah pentas Eropa.

Jalannya Pertandingan

Chelsea langsung menekan sedari menit awal. Drogba melepaskan umpan ke arah Meireles yang langsung melepaskan tembakan, meski posisi Alves masih tepat untuk menangkap bola.

Gol langsung tiba pada menit ketiga. Mata menerima bola di sisi kanan gawang, kemudian mengoper ke arah Drogba yang berada di muka gawang. Usai mengolah bola, Drogba dengan jitu mengirim bola untuk bikin Chelsea unggul 1-0.

Valencia balik menekan pada menit lima. Dari serangan cepat, bola dikuasai Jordi Alba di kiri. Alba menyepak bola yang masih membentur tiang gawang Chelsea.

Pada menit sepuluh, Cech dipaksa meregangkan tubuh untuk menepis bola hasil tendangan jarak jauh Albelda. Valencia masih terus menekan, meski sepak pojok setelah itu tidak membuahkan apa-apa.

Chelsea mendapat tendangan bebas dari jarak 33 meter ke arah gawang usai Meireles dilanggar Costa pada menit 18. Sepakan Mata mengenai pagar pemain Valencia dan meninggalkan lapangan.

Chelsea menggandakan keunggulan pada menit 22. Drogba mengirim umpan terobosan yang dengan cerdik dapat dikejar Ramires. Ia lantas mengirim bola melewati Alves.

Sturridge berhasil menemukan celah di pertahanan Valencia. Tetapi sepakannya kemudian masih mengenai pemain Valencia dan hanya berbuah sepak pojok.

Tiga menit memasuki babak kedua, Chelsea mendapatkan tendangan bebas berjarak 31 meter ke arah gawang. Drogba mengambil tendangan bebas itu meski sepakannya masih mengirim bola melebar dari sasaran.

Valencia mengancam dari tendangan bebas. Setelah gagal ditepis Cech, bola liar coba diteruskan Feghouli dengan sepakan voli. Bola masih melambung.

Cech meregangkan tubuh pada menit 62 untuk menepis tendangan Feghouli yang melingkar menjauhinya. Cech masih bisa menepis bola ke luar lapangan.

Dari serangan balik cepat, Drogba berhasil menguasai bola dan kemudian berlari ke arah gawang dengan satu pemain Valencia membayangi. Menang beradu fisik dengan pengawalnya itu, sepakan Drogba belum tepat sasaran.

Pada menit 76, Drogba akhirnya menemukan sasaran. Mata mengirim umpan terobosan jitu dengan Drogba berhasil menuntaskan dengan dingin.

Susunan Pemain:

Chelsea: 1-Petr Cech; 2-Branislav Ivanovic, 26-John Terry, 4-David Luiz, 3-Ashley Cole; 7-Ramires (John Obi Mikel 65'), 16-Raul Meireles, 6-Oriel Romeu, 10-Juan Mata (Florent Malouda 83'); 23-Daniel Sturridge, 11-Didier Drogba (Fernando Torres 78').

Valencia: 1-Diego Alves; 12-Antonio Barragan, 4-Adil Rami, 18-Victor Ruiz, 22-Jeremy Mathieu, 17-Jordi Alba (Aritz Aduritz 55'); 6-David Albelda, 8-Sofiane Feghouli (Pablo Hernandez 65'), 24-Tino Costa (Daniel Parejo 77'); 7-Jonas, 9-Roberto Soldado.

Sumber :  Kris Fathoni W - detiksport
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. MTs Maftahul Falah Jepara - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Muhammad Evans Nur Salim