Headlines News :
Selamat Datang di MTs Maftahul Falah Sinanggul Mlonggo Jepara Jawa Tengah "Beramal Ilmiah, Berilmu Amaliah"
Home » » Semua Korban Ditemukan

Semua Korban Ditemukan

Written By MTs Maftahul Falah on Saturday, 24 December 2011 | 08:35

JEPARA - Setelah seorang korban siswa madrasah ibtidaiyah (MI) Desa Slagi, Kecamatan Pakis Aji, Jepara, yang hilang di perairan pantai Bandengan, Jepara ditemukan tewas, Rabu (21/12). Korban lain, M Fajar Helpandi (10), putra Heri Susanto, warga RT 5 RW 1, Desa Slagi juga ditemukan dalam keadaan tak bernyawa pada Kamis (22/12) sekitar pukul 21.30.

Tim Search and Rescue (SAR) pun otomatis menghentikan pencarian karena dua korban meninggal sudah ditemukan. Kedua bocah itu meninggal karena terseret ombak pantai saat mandi bersama ketika mengisi liburan sekolah pada 21 Desember lalu dengan keluarga. Jasad korban langsung dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan.
Kepala Bidang Penanggulangan Bencana Alam (PBA) Satpol PP Jepara Setyanto mengemukakan, penemuan Fajar setelah hujan lebat yang mengguyur areal Pantai Bandengan. Jasad korban terbawa arus besar yang membawa ke pinggir pantai. ‘’Yang menemukan itu masyarakat yang ikut membuat posko di pantai,’’ ucap Setyanto.
Dia menyebutkan, penemuan jasad korban yang cepat karena hujan yang mengakibatkan arus besar. Jika tidak, Setyanto memprediksi, bisa ditemukan pada pagi harinya.
Gardu Pandang
‘’Kami bersyukur sudah ketemu dan langsung dibawa keluarga pulang. Mereka lupa melaporkan ke SAR sehingga masih dilakukan pencarian beberapa saat hingga ada yang lapor korban ditemukan,’’ tuturnya.
Dia menuturkan, wisatawan yang hilang di Pantai Bandengan harus menjadi perhatian. Pada 2009 ketika ada wisatawan tenggelam, ada wacana pembangunan gardu pandang tetapi belum terealisasi.
Dia menyebutkan, harapan pengamanan pantai bisa dilakukan pada tahun depan seiring dengan sudah adanya Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). ‘’Akan dibentuk SAR Kabupaten yang berfungsi untuk menangani bencana. Juga, nanti bisa difungsikan untuk bergantian menjaga,’’ paparnya. (H75-57)

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. MTs Maftahul Falah Jepara - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Muhammad Evans Nur Salim