Headlines News :
Selamat Datang di MTs Maftahul Falah Sinanggul Mlonggo Jepara Jawa Tengah "Beramal Ilmiah, Berilmu Amaliah"
Home » » Tiga Nelayan Masih Dicari

Tiga Nelayan Masih Dicari

Written By MTs Maftahul Falah on Monday, 5 December 2011 | 10:21

JEPARA - Tim SAR masih  melakukan pencarian terhadap nelayan yang belum kembali akibat ombak besar yang terjadi pada Sabtu (3/12). Hingga siang kemarin, Badan SAR Nasional (Basarnas) dan Bidang Penanggulangan Bencana Alam (PBA) Satpol PP Jepara merilis masih ada tiga nelayan yang belum kembali.


Tiga nelayan yang masih dicari itu adalah Kastani (60), warga RT 8 RW 3 Desa Karanggondang, Kecamatan Mlonggo. Adapun dua nelayan lagi adalah Ali dan Said dari pantai Bringin Desa Bumiharjo, Kecamatan Keling. ''Kastani hilang karena terpental saat perahu terhantam ombak. Perahu yang ditumpangi Kastani sudah kembali saat ini. Adapun Ali dan Said belum ada kabar termasuk perahu yang ditumpangi,'' jelas Kabid PBAS Satpol PP Jepara, Setyanto.

Dia menambahkan, hingga kemarin  belum ada kabar nasib tiga nelayan tersebut. Beberapa nelayan yang belum kembali tetapi sudah ada kabar jika mereka saat ini berlindung di daerah lain seperti di Bulak Pati, dan Rembang. ''Ada informasi satu perahu di Rembang, dan dua perahu di Bulak Pati. Kami saat ini masih terus mencari para nelayan tersebut di pantai-pantai Jepara,'' ujarnya.
Selain terus melakukan pencarian sesuai priosedur selama tujuh hari, Setyanto juga menginformasikan kepada nelayan agar segera lapor ketika menermukan jasad di laut. Adapun Koordinator Basarnas Mahfud menjelaskan, agar para nelayan menggunakan pelampung saat mencari ikan dengan kondisi cuaca yang mulai ekstrem. (H75-36)


Sumber : http://suaramerdeka.com/v1/index.php/read/cetak/2011/12/05/168722/Tiga-Nelayan-Masih-Dicari
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. MTs Maftahul Falah Jepara - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Muhammad Evans Nur Salim