Headlines News :
Selamat Datang di MTs Maftahul Falah Sinanggul Mlonggo Jepara Jawa Tengah "Beramal Ilmiah, Berilmu Amaliah"
Home » » Banyak yang Mati, Banyak yang Dibui

Banyak yang Mati, Banyak yang Dibui

Written By MTs Maftahul Falah on Monday, 2 January 2012 | 10:14

Ramalan 2012

Jakarta - 2011 kita tinggalkan dengan penuh kegeraman. Tahun itu, begitu banyak korupsi dan betapa nyawa kurang dihargai di republik ini. Dalam bidang hukum, banyak politisi dan pejabat pemerintahan yang masuk bui karena korupsi. Tahun itu juga terjadi pemenggalan atas Ruyati, TKI di Arab Saudi.

Melangkah ke tahun 2012, kasus yang sama diprediksi masih terulang. Masih akan banyak lagi politisi dan pejabat yang kembali akan masuk penjara.

Sekretaris Nasional Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (FITRA) Yuna Farhan menyatakan, banyak anggota DPR dan pejabat pemerintah bakal masuk penjara pada 2012 karena terjerat kasus mafia anggaran. Hal ini karena elit politik membutuhkan banyak modal menjelang pertarungan Pemilu dan Pilpres 2014. Menurut Yuna, harus diwaspadai terutama munculnya anggaran ganjil nanti di APBN-P 2012 dan mega proyek di kementerian.

Yuna enggan memaparkan soal nama-nama yang bakal masuk penjara. Menurutnya bisa politisi mana saja. “Ini bisa siapa saja dan parpol mana aja yang kena,” terang Yuna kepada majalah detik.

Meski belum bisa menyebut nama, Yuna yakin dengan prediksinya sebab bukti keterlibatan elit politik dalam kasus mafia anggaran sangat nyata pada 2011. Kasus Nazaruddin di Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan suap di Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemenakertrans) menjadi contohnya. Dua kasus itu masih akan banyak menyeret politisi dan pejabat pada 2012.

Kasus Nazaruddin yang kini memasuki sidang, misalnya, berkali-kali menyebut peran sejumlah elit Partai Demokrat (PD). Nazaruddin, mantan bendahara umum PD sering kali menyebut nama Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum dan Ketua DPP PD Angelina Sondakh. Anas dan Angie tentu saja telah berkali-kali memberikan bantahan.


Sumber : Detik.com
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. MTs Maftahul Falah Jepara - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Muhammad Evans Nur Salim