Headlines News :
Selamat Datang di MTs Maftahul Falah Sinanggul Mlonggo Jepara Jawa Tengah "Beramal Ilmiah, Berilmu Amaliah"
Home » » Nelayan Bondo Temukan Kapal Karam

Nelayan Bondo Temukan Kapal Karam

Written By MTs Maftahul Falah on Saturday, January 21, 2012 | 2:19 PM

BANGSRI - Sebuah kapal pengangkut ikan jenis pursesein seberat 24 gross ton ditemukan sejumlah nelayan Desa Bondo, Kecamatan Bangsri, Jepara saat menjaring ikan. Kapal tanpa anak buah kapal itu ditarik nelayan untuk di bawa ke Pantai Bondo dekat Tempat Pelelangan Ikan (TPI) pada Kamis (19/1) malam.

Hingga kemarin, kapal yang separo bagian bawah sudah tenggelam itu masih berada di Pantai Bondo yang berjarak sekitar 300 meter dari darat. Kapal itu oleh nelayan Bondo akan dibiarkan di pantai sambil menunggu konfirmasi dari pemilik. Sebab pada jarak tersebut dek bawah kapal sudah masuk pasir.


Salah seorang nelayan Ali Rosidi (31), warga RT 3 RW 2 Desa Bondo, menjelaskan penemuan kapal itu terjadi pada Rabu (18/1) malam saat tebar jaring di pantai antara Jepara-Karimunjawa dengan jarak sekitar 30 mil dari darat. Menurut Ali, ada tujuh perahu nelayan Bondo yang kemudian menarik kapal karam tersebut untuk menepi.

”Kami tahu ada kapal karam karena menabarak jaring yang kami tebar, sehingga rusak. Setelah itu, kami tarik jaring kami dan mengecek ke kapal sudah penuh air dan tak ada isinya. Setelah itu kami dengan tujuh perahu menarik bersama-sama ke pinggir,”ucap Ali.

Pihak Satpolair Polres Jepara juga sudah turun untuk ikut mengamankan penemuan kapal tersebut. Kapolres Jepara AKBP Bakharuddin MS melalui KBO Satpolair Aiptu Khulaeni menjelaskan, akan menyebarkan informasi ke Jakarta. ”Ini kemungkinan karena ombak besar bersamaan olengnya KMP Muria di Jepara pada awal tahun ini,” jelasnya.

Pihak Pelabuhan Jepara juga sudah turun ke lokasi. Kepala Pelabuhan Dwiyanto menjelaskan temuan kapal adalah bukan kapal kargo. (H75-23)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Alamat MTs Maftahul Falah

About Me

My photo
Indonesia
MTs Maftahul Falah adalah salah satu MTs yang ada di Kabupaten Jepara yang lebih tepatnya lg ada di Kecamatan Mlonggo lebih tepat lagi ada di Desa Sinanggul dengan alamat Jl. Raya Jepara-Bangsri Km. 07 RT 30/06 Sinanggul Mlonggo Jepara, yang sudah berdiri sejak 1982 an

Kepala Madrasah

Kepala Madrasah
Drs. Subur, M. Si

TUTORIAL BLOG

atau
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. MTs Maftahul Falah Jepara - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Muhammad Evans Nur Salim