Headlines News :
Selamat Datang di MTs Maftahul Falah Sinanggul Mlonggo Jepara Jawa Tengah "Beramal Ilmiah, Berilmu Amaliah"
Home » » Warga Asal AS Ditemukan Tewas

Warga Asal AS Ditemukan Tewas

Written By MTs Maftahul Falah on Wednesday, 15 February 2012 | 08:58

JEPARA - Brandenburg Donald (62), warga negara asing dari Amerika Serikat (AS), ditemukan tewas di Kamar F12A Pondok Rimbun Bandengan, Kecamatan Kota, Jepara, Minggu (12/2) sekitar pukul 19.00.
Donald merupakan salah seorang tenaga ahli di Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) sebagai site interface manager dengan nomor paspor 481815202.
Petugas kemanan Pondok Rimbun Anton S menuturkan, penginapan tersebut memang khusus untuk tenaga asing PLTU.
Dia menyebutkan, saat ini ada sembilan warga asing. Ditanya soal kematian Donald, Anton hanya mengungkapkan, penemuannya pada Minggu malam kemudian pihaknya menghubungi aparat Kepolisian Resor (Polres) Jepara untuk keperluan evakuasi.
''Setahu saya, warga asing yang meninggal itu tidak keluar sejak Jumat. Soal komentar dari Manajer Pondok Rimbun A Sofii, beliau mempersilakan wartawan langsung wawancara dengan polisi,'' ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Jepara AKBP Dr Bakharuddin MS melalui Wakapolres Kompol Sugeng Tiyarto mengemukakan, sebelum meninggal, Donald tidur sehari penuh. Itu diketahui karena dia ada janji untuk golf dan ditunggu sopir.
"Pada pagi hari ada petugas cleaning service masuk ke kamar Donald. Dia masih tiduran sehingga petugas langsung keluar. Tapi, tidak mengira kalau sudah meninggal,'' papar dia.
Setelah itu, lanjut Sugeng, ada sopir perusahaan datang menjemput karena ada agenda main golf. Saat menjemput itu, sopir diberitahu Donald masih tidur. Dia pun menunggu dan hingga sore tak kunjung keluar. ''Akhirnya curiga dan laporan ke keamanan untuk mengecek ke kamar,'' ujarnya.
Dituturkan Sugeng, kamar kemudian dibuka tujuh orang. Tanpa menyebut naman, dia menyebutkan, mereka terdiri atas sopir yang menunggu, petugas keamanan, dan rekan kerja. ííDibuka dengan kunci cadangan dan setelah itu dia ditemukan sudah tak bernyawa,'' ucapnya. (H75-57)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. MTs Maftahul Falah Jepara - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Muhammad Evans Nur Salim