Headlines News :
Selamat Datang di MTs Maftahul Falah Sinanggul Mlonggo Jepara Jawa Tengah "Beramal Ilmiah, Berilmu Amaliah"
Home » » Bupati Jepara Dilantik Akhir Bulan

Bupati Jepara Dilantik Akhir Bulan

Written By MTs Maftahul Falah on Wednesday, 7 March 2012 | 11:42

JEPARA - Selesainya proses sidang Mahkamah Konstitusi (MK) terkait hasil Pilkada Jepara 2012 dengan ditolaknya gugatan pasangan Calon Bupati Nur Yahman dan Wakil Bupati Aris Isnandar, membuat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jepara menyiapkan pelaksanaan pelantikan. Rencananya, bupati dan wakil bupati Jepara terpilih Ahmad Marzuqi dan Subroto bakal dilantik pada akhir bulan ini.


Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Jepara Sholih yang ditemui, kemarin menjelaskan, waktu pelaksanaan pelantikan antara 21 Maret hingga 29 Maret. Itu karena proses administrasi yang masih cukup panjang. Sebab, setelah selesai sidang Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jepara baru mengirim laporan ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jepara.

''Setelah dirapatkan di DPRD dan hasilnya dilaporkan Gubernur Jateng baru kemudian Kementerian Dalam Negeri. Setelah rangkaian proses itu baru akan keluar surat keputusan dan pelantikan baru bisa dilakukan,'' jelas Sholih.

Dia menambahkan, akan berupaya melaksanakan pelantikan secepat mungkin. Karena itu, dalam tahapan-tahapan mulai dari DPRD Jepara hingga ke Kementerian Dalam Negeri akan terus dikawal. ''Kami berharap secepatnya tetap masih ada rangkaian proses sehingga baru di akhir  bulan dilakukan pelantikan,'' terang Sholih.(H75-42)


Sumber : suaramerdeka.com
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. MTs Maftahul Falah Jepara - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Muhammad Evans Nur Salim