Headlines News :
Selamat Datang di MTs Maftahul Falah Sinanggul Mlonggo Jepara Jawa Tengah "Beramal Ilmiah, Berilmu Amaliah"
Home » » Mayat Pria Tanpa Identitas Ditemukan di Pantai Pailus

Mayat Pria Tanpa Identitas Ditemukan di Pantai Pailus

Written By MTs Maftahul Falah on Monday, 12 March 2012 | 08:48

JEPARA - Warga di sekitar Pantai Pailus Desa Karanggondang, Kecamatan Mlonggo, Jepara geger dengan penemuan mayat pria tanpa identitas, kemarin.

Mayat yang mengapung di Pantai Pailus dekat dengan dermaga perahu nelayan itu ditemukan pada sekitar pukul 06.30. Mayat tersebut selesai dievakuasi pukul 08.30.

Kepala Desa Karanggondang, Markadi menjelaskan, orang yang kali pertama menemukan adalah Puryanto, warga RT 7 RW 3 desa setempat. Menurut Markadi, Purtyanto melihat mayat itu saat  memperbaiki perahu. ”Yang menemukan nelayan yang sedang memperbaiki perahu kemudian lapor ke saya dan saya teruskan ke Polsek Mlonggo,” katanya.

Dia menambahkan, dirinya ikut  mengecek mayat dan kondisinya sudah sudah rusak dan terlihat beberapa bagian tulang. "Sejauh ini tidak ada laporan warga yang kehilangan salah satu keluarganya," jelasnya.


Koordinasi

Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jepara, Lulus Suprayetno menjelaskan, ciri-ciri mayat saat ditemukan memakai baju hijau lumut, celana jins hitam, celana dalam biru, tangan kiri bertato, umur sekitar 25 tahun, dan tinggi badan 165 sentimeter.

Dengan penemuan itu, dia menambahkan, pihaknya berkoordinasi dengan BPBD kabupaten yang lain. Itu untuk mencari tahu kemungkinan ada warga di kabupaten lain yang hilang di laut.

Dalam proses evakuasi, kata Lulus, ada sekitar 50 relawan yang turun yang terdiri dari Basarnas, SAR Jepara, Jepara Rescue, Tagana, dan Ubaloka.

Disinggung soal waktu kematian, dia menjelaskan sekitar sepuluh hari.

Sementara itu, dari Polres Jepara belum memberikan banyak komentar. Salah seorang anggota Polres saat dimintai keterangan hanya mengatakan mayat tersebut dititipkan dulu di Rumah Sakit Umum RA Kartini Jepara sambil pengusutan lebih lanjut.(H75-15)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. MTs Maftahul Falah Jepara - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Muhammad Evans Nur Salim