Headlines News :
Selamat Datang di MTs Maftahul Falah Sinanggul Mlonggo Jepara Jawa Tengah "Beramal Ilmiah, Berilmu Amaliah"
Home » » Siap-Siap! di Tanggal Ini Hasil Tes CPNS Diumumkan

Siap-Siap! di Tanggal Ini Hasil Tes CPNS Diumumkan

Written By MTs Maftahul Falah on Thursday, November 14, 2013 | 5:07 AM

 Ribuan peserta mengikuti ujian Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Kesehatan di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Ahad (3/11).  (Republika/Rakhmawaty La'lang)
Ribuan peserta mengikuti ujian Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Kesehatan di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Ahad (3/11). (Republika/Rakhmawaty La'lang)


REPUBLIKA.CO.ID, SAMARINDA -- Hasil tes penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) akan diumumkan secara serentak di seluruh Indonesia pada 14 Desember 2013 melalui website Badan Kepegawaian Negara (BKN).
"Hasil pelaksanaan tes CPNS yang berlangsung 3 November 2013 itu dijadwalkan akan diumumkan serentak melalui www.bkn.go.id atau website BKN. Seluruh peserta tes CPNS bisa langsung melihat hasil tes melalui website BKN pada 14 Desember 2013," kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Penajam Paser Utara Alimuddin Alimuddin, Selasa.
Selain pengumuman tes CPNS untuk pelamar umum, lanjut Alimuddin, hasil tes CPNS dari tenaga honorer kategori dua (K2) 2013 juga akan diumumkan BKN secara serentak pada Desember 2013.
"Hasil tes CPNS baik dari pelamar umum maupun dari tenaga honorer K2 akan diumumkan bersamaan Desember mendatang," kata Alimuddin.
Lembar jawaban komputer (LJK) tes CPNS 2013, kata dia, sudah diterima oleh panitia seleksi penerimaan CPNS tahun anggaran 2013-2014, untuk selanjutnya dilakukan penilaian untuk menentukan peserta yang lulus.
"LJK sudah diterima panitia seleksi penerimaan CPNS, kemudian dinilai dengan "passing grade" atau batas nilai minimal yang dipakai sebagai salah satu acuan untuk menentukan nama-nama peserta tes CPNS yang lulus," ujar Alimuddin.
Peserta tes CPNS, lanjut dia, dapat melihat langsung pengumuman tes tersebut pada tanggal yang sudah ditentukan, sehingga tidak perlu mendatangi Kantor BKD Penajam Paser Utara.
"Jadi, para peserta tes CPNS silakan langsung melihat di website BKN. Hasil itu dipastikan berlangsung jujur dan transparan jauh dari kecurangan karena diawasi ketat oleh tenaga-tenaga profesional," ungkap Alimuddin.
Untuk seleksi dari jalur honorer K2, menurut Alimuddin lebih ketat, karena dilakukan berdasarkan ranking hasil tes.
"Berdasarkan informasi dari provinsi, kuota pengangkatan tenaga honorer K2 pada 2013 hanya berkisar 15.000 orang. Seleksi K2 dipastikan lebih ketat penilaian berdasarkan ranking. Secara nasional yang mengikuti tes CPNS dari jalur honorer K2 65 ribu orang, tapi 2013 ini pengangkatan tenaga honorer K2 hanya 15.000 orang untuk skala nasional," kata Alimuddin.


Redaktur : Julkifli Marbun
Sumber : Antara

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Alamat MTs Maftahul Falah

About Me

My photo
Indonesia
MTs Maftahul Falah adalah salah satu MTs yang ada di Kabupaten Jepara yang lebih tepatnya lg ada di Kecamatan Mlonggo lebih tepat lagi ada di Desa Sinanggul dengan alamat Jl. Raya Jepara-Bangsri Km. 07 RT 30/06 Sinanggul Mlonggo Jepara, yang sudah berdiri sejak 1982 an

Kepala Madrasah

Kepala Madrasah
Drs. Subur, M. Si

TUTORIAL BLOG

atau
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. MTs Maftahul Falah Jepara - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Muhammad Evans Nur Salim