Headlines News :
Selamat Datang di MTs Maftahul Falah Sinanggul Mlonggo Jepara Jawa Tengah "Beramal Ilmiah, Berilmu Amaliah"
Home » » Download Contoh Soal Uji Kompetensi Kepala Sekolah Dan Pengawas

Download Contoh Soal Uji Kompetensi Kepala Sekolah Dan Pengawas

Written By MTs Maftahul Falah on Friday, March 13, 2015 | 9:45 PM

Sesuai dengan pengumuman BPSDMPK Kemdikbud yang di rilis di media sosial facebook bahwa BPSDMPK Kemdikbud  akan menyelenggarakan UKKS dan UKPS Sekitar tanggal 18 maret s/d 28 maret 2015 di wilayah Dinas Kabupaten masing – masing.

Kegiatan tersebut menguji sejauh mana kompetensi Kepala sekolah dan Pengawas dalam rangka pelaksanaan Program Keprofesian Berkelanjutan (PKB KS dan PS). Data yang akan di jadikan dasar untuk kegiatan tersebut bersumber pada Padamu Negeri, untuk itu kevalidan data serta tempat tugas baik untuk KS maupaun pengawas harus di perhatikan.

Berikut petikan pengumuman yang di rilis di facebook padamu negeri 2015 :

Pusat Pengembangan Profesi Tenaga Kependidikan (Pusbangtendik) BPSDMPK Kemdikbud akan menyelenggarakan Uji Kompetensi Kepala Sekolah (KS) dan Pengawas (PS)  dalam rangka pelaksanaan Program Keprofesian Berkelanjutan (PKB KS dan PS). Peyelenggaraan UKKS dan UKPS antara tgl 18 Maret s.d 28 Maret 2015 di wilayah Dinas Pendidikan Kab/Kota masing-masing. Dalam pelaksanaan UKKS dan UKPS ini melibatkan unsur: LPMP, Dinas Pendidikan Kab/Kota, Pusbangtendik dan Sistem Padamu Negeri. 

Data Kepala Sekolah dan Pengawas sepenuhnya bersumber dari Padamu Negeri. Untuk itu kami menghimbau kepada seluruh KS dan Pengawas se-Indonesia untuk memastikan penempatan tugas sebagai Kepala Sekolah definitif/plt serta binaan dari Pengawas melalui Admin Dinas Kab/Kota setempat. Sehingga bisa menjadi calon peserta UKKS dan UKPS di wilayah Kab/Kota masing-masing. 

Tujuan uji kompetensi adalah pengendalian hasil penilaian kinerja kepala sekolah dan pengawas, peta kompetensi kepala dan pengawas sekolah, analisis kebutuhan pengembangan keprofesian berkelanjutan dan dasar perencanaan pembinaan kepala sekolah dan pengawas sekolah. Untuk mata uji kompetensi bagi kepala sekolah berupa Kompetensi Manajerial sedang bagi pengawas sekolah adalah kompetensi supervisi manajerial.


Berikut contoh soal yang mungkin bisa menjadi referensi latihan bagi bapak/ibu Kepala Sekolah dan Pengawas untuk menghadapi Uji Kompetensinya
2. klik disini untuk mendownload kisi-kisi UKPS
Download contoh soal uji kompetensi Kepala Sekolah klik di sini  atau di sini
Download contoh soal uji kompetensi Pengawas klik di sini
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Alamat MTs Maftahul Falah

About Me

My photo
Indonesia
MTs Maftahul Falah adalah salah satu MTs yang ada di Kabupaten Jepara yang lebih tepatnya lg ada di Kecamatan Mlonggo lebih tepat lagi ada di Desa Sinanggul dengan alamat Jl. Raya Jepara-Bangsri Km. 07 RT 30/06 Sinanggul Mlonggo Jepara, yang sudah berdiri sejak 1982 an

Kepala Madrasah

Kepala Madrasah
Drs. Subur, M. Si

TUTORIAL BLOG

atau
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. MTs Maftahul Falah Jepara - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Muhammad Evans Nur Salim