Headlines News :
Selamat Datang di MTs Maftahul Falah Sinanggul Mlonggo Jepara Jawa Tengah "Beramal Ilmiah, Berilmu Amaliah"
Home » » MTs Maftahul Falah Gelar Doa Bersama Jelang UM, UAMBN, USBN, & UN Tahun 2017

MTs Maftahul Falah Gelar Doa Bersama Jelang UM, UAMBN, USBN, & UN Tahun 2017

Written By MTs Maftahul Falah on Saturday, 8 April 2017 | 22:16

Menjelang pelaksanaan Ujian Madrasah (UM), Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN), Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) dan Ujian Nasional (UN) Tahun 2017, selain kegiatan pemadatan yang dilaksanakan setelah KBM juga Keluarga Besar MTs Maftahul Falah Sinanggul Kec. Mlonggo Kab. Jepara menggelar Doa Bersama (8/4/2017). Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa, guru, serta karyawan di lingkup Madrasah. Pihak Madrasah juga mengundang Wali Murid dari siswa-siswi kelas IX yang akan mengikuti Ujian untuk menghadiri acara ini.

Kegiatan tersebut bertema "Doa Bersama (Istighosah) Jelang Ujian Madrasah (UM), Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN), Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) dan Ujian Nasional (UN) Tahun 2017 Berprestasi & Berintegritas, Madrasah Lebih Baik, Lebih Baik Madrasah"

Acara tersebut berlangsung di Aula MTs Maftahul Falah Sinanggul Kec. Mlonggo Kab. Jepara dengan susunan acara pembukaan yang dibuka oleh Bapak Nur Salim, S.Pd.I., M.Pd.I, (19.50) dilanjutkan bacaan doa yang dipimpin oleh Bapak Kyai Mustamir Al Khafidz, S. Pd.I (20.00) dan dilanjutkan acara sambutan tunggal dari Bapak Kepala Madrasah Drs. Ahmad Subur, M. Si


Dari Sambutan Bapak Kepala Madrasah berisi 3 (tiga) hal, yaitu pertama tentang Absensi kehadiran Siswa baik saat mengikuti KBM atau mengikuti Pemadatan, dengan harapan siswa tambah aktif dalam mengikuti KBM atau pun pemadatan yang tinggal beberapa hari lagi, yang kedua tentang nilai hasil Try Out UM, UAMBN, USBN atau pun UN yang masih jauh dari harapan serta masih dibawah standar, dengan harapan siswa bertambah giat dalam belajar, dan yang ketiga adalah tentang peran orang tua diharapkan ikut membantu dalam membimbing, mengarahkan putra-putrinya.

Kegiatan doa bersama akan dilanjutkan besok jelang UAMBN, USBN serta Ujian Nasional, selain doa bersama siswa-siswi akan melaksanakan puasa padang ati selama 3 (tiga) hari yang diawali hari Selasa, Rabu dan Kamis serta ditutup dengan mele'an bersama dimalam Jum'at dengan di isi kegiatan Ziarah ke makam pendiri Yayasan, ke makam-makam wali terdekat dikawasan Kabupaten Jepara.

Dengan serangkai kegiatan-kegiatan tersebut, mudah-mudahan siswa-siswa menjadi sholeh dan sholekhah, berbakti pada orang tua, pada Agama, Bangsa serta Negara serta mempunyai ilmu yang bermanfaat dan bermanfaati, Amiiin. (Nur Salim)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. MTs Maftahul Falah Jepara - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Muhammad Evans Nur Salim