Headlines News :
Selamat Datang di MTs Maftahul Falah Sinanggul Mlonggo Jepara Jawa Tengah "Beramal Ilmiah, Berilmu Amaliah"
Home » » Penutupan Pelatihan Teknologi Informasi dan Komunikasi Angkatan II Tahun 2020

Penutupan Pelatihan Teknologi Informasi dan Komunikasi Angkatan II Tahun 2020

Written By MTs Maftahul Falah on Monday, September 28, 2020 | 8:38 PM

Kegiatan tersebut dibuka oleh pengurus BLK Komunitas Pondok Pesantren Maftahul Falah Sinanggul Mlonggo Jepara yaitu Bapak Ritono, SE, dilanjutkan acara tahlil oleh KH. Ahmad Syafiq Bashir, setelah acara tahlil di lanjutkan sambutan oleh ketua BLK Komunitas Pondok Pesantren Maftahul Falah Sinanggul Mlonggo Jepara yaitu Bapak Hafidz Abdul Mujib, S. Pd.I., M. Pd., yang didalam sambutanya menegaskan tentang peserta pelatihan harus siap terjun kemasyarakat, terjun di dunia kerja, bersaing, tekun dan displin serta mencintai pekerjaannya

Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas Ponpes Maftahul Falah Sinanggul Mlonggo Jepara telah menyelenggarakan Pelatihan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Angkatan II sebanyak 16 peserta sejak  tanggal 01 Juli 2020 s/d 28 September 2020 dengan protokol kesehatan. Pelatihan ini secara resmi ditutup pada hari Senin, tanggal 28 September 2020 oleh Pengurus Yayasan Maftahul Falah Sinanggul Mlonggo Jepara yang diwakili oleh Sekretaris Yayasan yaitu Nur Salim, M. Pd.I di Gedung BLK Komunitas Ponpes Maftahul Falah Sinanggul Mlonggo Jepara.

Nur Salim, M. Pd.I dalam sambutan Penutupan Pelatihan Teknologi Informasi dan Komunikasi menyampaikan sangat penting sekali peran generasi angkatan kerja muda sebagai motor penggerak perjuangan perekonomian bangsa. Generasi tersebut dihadapkan oleh tantangan persaingan global yang semakin ketat, terutama disaat pandemi Covid-19. Sehingga saat ini dituntut untuk memiliki kompetensi sesuai SKKNI (Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia) agar mampu bangkit dan bersaing dengan tenaga kerja asing dan melahirkan wirausahawan baru., mampu berkompetisi, kompeten dibidangnya dan mampu bersimbiosis mutuaslisme.

Kejuruan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) menjadi salah satu gerbang industri ekonomi kreatif yang saat ini sedang menjadi trend global. Indonesia memiliki budaya yang beragam, seharusnya menjadi sumber tak terhingga bagi perkembangan industri ekonomi kreatif. “Pelatihan yang diselenggarakan di BLK Komunitas Ponpes Maftahul Falah Sinanggul Mlonggo Jepara kedepannya tidak hanya Desaign saja melainkan program pelatihan lain, misalnya multimedia, programing, web developer, dll. Sehingga pelatihan TIK ini diharapkan dapat memberikan bekal kompetensi yang cukup untuk menghadapi persaingan kerja global dan melahirkan enterpreneur baru.” Harap Nur Salim, M. Pd.I.

Demikian, mudah-mudahan bermanfaat 

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Alamat MTs Maftahul Falah

About Me

My photo
Indonesia
MTs Maftahul Falah adalah salah satu MTs yang ada di Kabupaten Jepara yang lebih tepatnya lg ada di Kecamatan Mlonggo lebih tepat lagi ada di Desa Sinanggul dengan alamat Jl. Raya Jepara-Bangsri Km. 07 RT 30/06 Sinanggul Mlonggo Jepara, yang sudah berdiri sejak 1982 an

Kepala Madrasah

Kepala Madrasah
Drs. Subur, M. Si

TUTORIAL BLOG

atau
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. MTs Maftahul Falah Jepara - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Muhammad Evans Nur Salim